Minggu, 29 Maret 2015

Perbandingan Sicepat Express dan Pos Giro Indonesia

Semakin berkembangnya zaman dunia yang semakin modern dan canggih dengan banyak teknologi terbaru yang mengelilingi kita, kegiatan belanja menjadi lebih mudah. Belanja pun tidak perlu datang ke toko, mengecek barang dan bertatap muka dengan pedagangnya. Kita bisa membeli dengan cara memesan online atau daring dengan mengunjungi website sang penjual (online shop / e-commerce) dan bisa membeli barang dari kejauhan. Pembelian dengan mentransfer uang ke rekening penjual untuk membeli barang dan sang penjual akan mengirimkan barang pesanan kita menggunakan perusahaan jasa logistik yang ada di seluruh Indonesia.

SiCepat  Express

Sicepat adalah perusahaan ekspedisi yang didirikan pada tahun 2004, dengan visi dan misi untuk menjadi yang terbaik dibidangnya. Area kegiatan usaha SiCepat saat ini meliputi transportasi untuk Udara dan Darat. Motto SiCepat adalah "Your Delivery is Our Priority, dimana dengan motto ini kami akan berkembang dan maju seiring dengan kepercayaan pelanggan yang kami jaga."
Kelebihan SiCepat Express

  • Resi kami sms ke customer langsung, jadi OlShop Owners tidak perlu capek2 ketik resi 1-1.
  • Pick Up Delivery untuk barang diatas 10 paket
  • BEST (Besok Sampai Tujuan) bagi kamu yang butuh 1 day service
  • Pengiriman dengan cepat dan akurat
  • Untuk olshop tidak ada pengiriman double lagi karena bisa dideteksi oleh sistem kami
  • Kami bekerja sama dengan www.mintaresi.com agar memudahkan para pelanggan dalam mendapatkan resi.
  • Integrasi sistem dengan web API untuk website OlShop / E-Commerce

POS Giro Indonesia

Pos Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. saat ini bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia.
Kantor pos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Visi     : Menjadi Perusahaan pos terpercaya
Misi   :

  • Berkomitmen kepada pelanggan untuk menyediakan layanan yang selalu tepat waktu dan nilai terbaik
  • Berkomitmen kepada karyawan untuk memberikan iklim kerja yang aman, nyaman dan menghargai kontribusi
  • Berkomitmen kepada pemegang saham untuk memberikan hasil usaha yang menguntungkan dan terus bertumbuh
  • Berkomitmen untuk berkontribusi positif kepada masyarakat
  • Berkomitmen untuk berperilaku transparan dan terpercaya kepada seluruh pemangku kepentingan
  • Telah bekerja sama dengan aplikasi jejaring sosial LINE untuk mempermudah kita dalam menggunakan jasa SiCepat

Motto           : Terus Bergerak Maju (Move On)

Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 3.700 Kantorpos online, serta dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat.

Layanan Logistik / Kargo yang ditawarkan

Point to Point

  • Layanan pengiriman barang dari gudang Pengirim langsung ke gudang Penerima.
  • Harga dapat dinegosiasikan.
Kargo Pos (Paket Optima)

  • Solusi untuk kiriman Anda tanpa batasan ukuran dan berat.
  • Untuk dikirim ke/dari dalam dan luar negeri dengan layanan Door to Door, Door to Port, Port to Door, Port to Port sesuai dengan permintaan.
  • Garansi Asuransi ongkos kirim dan Nilai Barang.
  • Pengurusan penyelesaian dokumen.
  • Tarif kompetitif.
Kelebihan POS Giro Indonesia

  • Lebih berpengalaman dalam melayani pelanggan
  • Melayani pengiriman Pos Domestik dan Internasional
  • Melayani Weselpos Domestik dan Internasional
  • Melayani Western Union
  • Tarif pengiriman lebih murah
  • Bisa cek resi di website
  • Pengiriman barang dengan pilihan cepat sampai atau biasa saja

KELEMAHAN
SiCepat : Merupakan perusahaan baru yang masih berkembang dalam menggeluti bidangnya dan kurang berpengalaman.
POS Indonesia : Pengiriman barang relatif lebih lama

Menurut saya, SiCepat lebih baik dalam pengiriman karena menurut pengalaman saya dalam berbelanja online dan dikirimkan menggunakan SiCepat, saya mendapat langsung nomor resi dari SiCepat dan barang cepat sampai ke tujuan. Terdapat banyak keluhan yang sudah menggunakan jasa SiCepat. Namun bila ingin mengirimkan ke luar Indonesia belum bisa karena masih menangani dalam negri/domestik. Sedangkan Pos Indonesia memang relatif lebih lama dalam pengiriman, tetapi pelayanannya kini semakin berkembang lebih baik dan membuat pelanggan lebih nyaman dan tetap akan menggunakan layanan jasa di Pos Indonesia.

Referensi :
http://sicepat.com/
http://www.posindonesia.co.id/



94 komentar:

  1. sicepat pengirimannya ga memuaskan bgt ga sesuai sama yg di webnya keluhan juga engga direspon pokoknya kurang bgt pelayanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim : aku sih belum pernah menggunakan pengiriman dengan sicepat. Tapi sudah beberapa kali aku pesan barang dan diantar dengan sicepat belum ada keluhan sampai saat ini..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Atas saya bajingan anak asu, tukang judi semoga modar

      Hapus
  2. Setuju banget! Si cepat sangat tidak memuaskan, masa sesama tanggerang sampai 4 hari padahal gading serpon-karawaci sangat dekat dan cukup lambat dalam merespon email atau keluhan dr client

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran aku sebaiknya beri kritik dan saran untuk peningkatan jasa pengiriman Si Cepat :)

      Hapus
  3. Setuju banget!!
    Pelayanan nya sangat2 kurang, aku lebih2 mending pilih Jne/Tiki kemana2. Soalnya pengalaman kurir si cepat nganter barang kerumahku, manggil2 dan gedor2 pager dan ternyata apaaaaa??!! Paketku dilempar keruang tamu. Jadi itu kurir masuk gitu aja tanpa izin dll, itu kan udh gak sopan dan sangat2 pelayanan nya gak sopan!! gak memuaskan!! Pas kakak aku keluar dan nanya, kurirnya dgn santai sambil nyatet2 gitu dia ngmng "Paketnya udh saya lempar kedalem mba". Gilaaaa baru pertama kali gue beli barang dan kurirnya gak sopan bgt2!! Untung yg gue beli bukan barang berharga/apa. Pengalaman ya teman2 cm berbagi cerita aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran aku sebaiknya beri kritik dan saran untuk masalah kurir itu untuk peningkatan jasa pengiriman Si Cepat :)

      Hapus
    2. Iya saya juga,paket saya dilempar sama sicepat...,saya agak kecewa sama lelayanannya

      Hapus
    3. Iya saya juga,paket saya dilempar sama sicepat...,saya agak kecewa sama lelayanannya

      Hapus
  4. Setuju banget, dia bahkan bilang "mbak nanti alamatnya ditambahin ya soalnya ini namanya paviliun" selama ini juga kirim barang gak ada masalah. Dan dia sms kalo bakal di lempar karena ga ada orang. Si cepat payah

    BalasHapus
  5. Astaga, parah banget barang dilempar! Padahal pengantaran pos saja, ibu saya ngomel karena orangnya nggak ada senyum-senyumnya. Apalagi ini? Padahal tadinya saya mo nyoba. Siapa tahu ada cadangan selain JNE. :(

    BalasHapus
  6. Makin banyak loh olshop yang pakai sicepat, kali menang marketing doang pelayanan asal aja. Karena harganya kurang lebih sama ya mending ga usah sekalian deh :/

    BalasHapus
  7. Waduh, comment-nya banyak yang negatif. Tapi informasinya sangat berharga sekali buat pembaca. Biar nggak terjebak pilih kurir / jasa pengiriman yang pelayanannya asal-asalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga berterima kasih atas semua keluhan dan informasi diatas, karena saya juga baru tahu

      Hapus
  8. Bener, ga banget sicepat. Saya tanya pengiriman barang, jawabnya nyolot. Memang harga lebih murah dikit.
    Pelayanan parah......

    BalasHapus
  9. Bener, ga banget sicepat. Saya tanya pengiriman barang, jawabnya nyolot. Memang harga lebih murah dikit.
    Pelayanan parah......

    BalasHapus
  10. mau tanya sicepat dengan jne itu sama ga ya? soalnya engga tau kantor sicepat di daerahku ,maklum bukan kota besar ;(

    BalasHapus
  11. Makasih semua atas komentarnya, sangat berguna untuk para pembaca :)

    BalasHapus
  12. Bener banget, Sicepat kurang memuaskan -_-
    kebiasaan pake **E terus pake Sicepat, lolaaaa huaaa :'(
    Padahal biasanya JKT-PBL cuma 2 hari sudah sampekkk , ini lamaaaa :') cara tanya resi juga sulitttt :3

    BalasHapus
  13. Sebaiknya keluhan tadi disampaikan langsung ke si cepat, biar jd pembelajaran. Dan utk yang blm coba, baiknya jangan langsung menelan informasi bulat bulat tanpa adanya fakta yang jelas. Takutnya ada 'black campaign' jg.. take a positif action fellas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah membuktikanya, dan bukan black campaign , sicepat memang belum bisa di percaya

      Hapus
    2. black campaign, sicepat aja udah bisa kerjasama sm bukalapak, apa yang ga bisa dipercaya ? kalau kurir mah itu tergantung kurirnya, JNE juga ada kali kurir yang kurang ajar ga ada sopan santun.

      Hapus
  14. Sebaiknya keluhan tadi disampaikan langsung ke si cepat, biar jd pembelajaran. Dan utk yang blm coba, baiknya jangan langsung menelan informasi bulat bulat tanpa adanya fakta yang jelas. Takutnya ada 'black campaign' jg.. take a positif action fellas..

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. sdĥ 5 hari pket gk nyampe pdhal klo pake jne cman 2-3 hri, tiap hari aku cek resi di situs sicepat dan pasti "on the process" tpi sampai kpn coba ? cape deh... cek resi mulu sampe2 aku hafal tu no. resiku, ditanya jg gk d respon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  17. sicepat parah, mungkin karna masih baru dam kurir belom banyak sampe paket saya salah alamat, barang sampai sekarang ga ada padahal udah laporan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya sekedar komen,yg nm nya jasa pengiriman itu pasti jauh dr kata SEMPURNA,sy yakin mereka pasti sdh brusaha memberikan yg TERBAIK utk cust nya,emang ada yg mau perusahaan dikomplain terus2an? kan pasti ga mau,SIFAT BURUK manusia selalu ingat yg JELEK tp yg BGS JARANG DI INGAT2

      Hapus
  18. sepertinya ga smua ane nerima barang pake sicepat bagus kok malem masuk resi malah kebesokannya dateng itu barang

    BalasHapus
  19. Saya baru beberapa hari nerima barang melalui sicepat beneran cepat nyampenya. Resi dikirim tgl 4 feb dan tgl 6 feb barang udh nyampe diantar oleh kurir yg ramah & sopan. Hanya 2 hari Jkt-Binjai, pdhl klw pake ekspedisi lain paling cepat 4 hari loh klw sy nerima brg dari Jkt ke Binjai. Makanya sy tanya2 kurirnya ttg sicepat kok bisa cepat amat barangnya nyampe & dia jwb dengan ramah banget. That's my experience!

    BalasHapus
  20. Iyanih saya udah 5 hari barangnya belum sampai juga. Kecewa sih :( baru kali ini dikirimin barang pake sicepat jd agak ngedumel juga soalnya biasanya pake ekspedisi pengiriman jn* Jakarta bandung cuma sehari aja. Semoga sicepat bisa memperbaiki sistemnya deh

    BalasHapus
  21. 2x kirim via sicepat memuaskan.jakarta kebumen cuma 2hr.harga juga lbh murah.mnurut saya lama atw tidaknya tergantung kurir di masing2 agennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Kadang2 ane pk JNe ke cianjur dr smg juga nyampe 14 hari hahahahaha.. Nothings perfect

      Hapus
  22. 2x kirim via sicepat memuaskan.jakarta kebumen cuma 2hr.harga juga lbh murah.mnurut saya lama atw tidaknya tergantung kurir di masing2 agennya.

    BalasHapus
  23. Wuaduuuhhh...br aja order pke ekspedisinya sicepat.ta cancel aja deh,tkt sampainya lama

    BalasHapus
  24. sya 2x pake jasa sicepat. utk yg prtama sih alhamdulillah memuaskan (dari bdg ke ptk cuma 2hari) nahh. utk yg k2 nya ini jg memuaskan, pengiriman dr bdg ke ptk berlangsung 3hari (pdhl sblmnya cuma 2hari. wkwk)
    klau utk sikap kurirnya sya jg gatau. krna sya ga drmh pada saat itu

    BalasHapus
  25. Tergantung kurirnya sist, saya olshop kirim pakai sicepat barang sampe cepet banget. Dulu pakai jne lama bisa 3-4 harian, pake sicepat 1 hari bisa sampe padahal reguler

    BalasHapus
  26. Tergantung kurirnya sist, saya olshop kirim pakai sicepat barang sampe cepet banget. Dulu pakai jne lama bisa 3-4 harian, pake sicepat 1 hari bisa sampe padahal reguler

    BalasHapus
  27. Kalau mau kirim packet Kasur bayi dgn si cepat kena ongkirnya berat riil ATAU masih pake hitung volumetrik ya.
    Ada nggak opsi PENGIRIMAN lain yg mgkin nggak hitung volumetrik. Secara nie Kasur ga terlalu berat paling cm 1 kg tp volumenya pas dihitung jd 12 kg...hmn

    BalasHapus
  28. Kalau mau kirim packet Kasur bayi dgn si cepat kena ongkirnya berat riil ATAU masih pake hitung volumetrik ya.
    Ada nggak opsi PENGIRIMAN lain yg mgkin nggak hitung volumetrik. Secara nie Kasur ga terlalu berat paling cm 1 kg tp volumenya pas dihitung jd 12 kg...hmn

    BalasHapus
  29. hitung volumetric ada di webnya jne bisa dicek

    BalasHapus
  30. wah pengalaman pertama dengan si cepat bener2 TAK TERLUPAKAN pengiriman barang dr tgl7 maret 2016 JAKARTA sampai tanggal 18 maret 2016 barang ga sampai SURABAYA (biasa pengiriman 3-4hr sampai)saya telpon hotline 021-6323918 ga diangkat, saya email dibalas nya selalu "cek ke perwakilan" dan "follow ke perwakilan" sekarang barang dimana? hilang atau masi ada? kaga ada balasan yg jelas…saya marah donk, kl mau kirim kirim kl engga balikkin ke pengirim, trus sampai hari ini 25 maret 2016check di website barang sekarang dikembalikan ke pengirim, status "on process" … ini sudah menunggu 18 hari, sayang di sini ga bisa upload gambar, kalau ga screencapture email dan website nya sicepat bisa diupload di sini. ini si dari yang excited menunggu kiriman sampai marah emosi dan khawatir tu barang ilang apa jangan2 uda kadarluasa lagi yg didalamnya. sampai hari ini belum ada jawaban kepastian sama sekali,tanggal berapa sampai? barang dimana? apakah masih ada?posisi di gudang atau sudah dibawa kurir? SAMA SEKALI TIDAK ADA JAWABAN PASTI pihak sicepat cuma bisanya "follow ke perwakilan" sampai hari ini… ini adalah pengalaman pertama saya dan terakhir kali pake pengiriman sicepat, pake yg lainnya **E kirim sudah mpir puluhan kali ga perna kejadian nunggu kaya gini, plus kalau dtanya barang posisi dimana,masi bisa jawab, tanggal sampai ada perkiraan. bener2 kecewa…

    BalasHapus
  31. Saya punya online shop beberapa kali pake si cepat juga dan udah berkali kali dapet complain dari customer karna barangnya ga sampe sampe :') yang harusnya max 3 hari tapi malah jadi 8 hari padahal barangnya dibutuhin banget sama customer. Jadi kita yg harus tanggung jawab padahal kita gatau itu barang gimana nasibnya ditangan si cepat. Email dibales juga asal asalan aja. Dan ga menjangkau ke seluruh indo, sering dialihkan ke jne. Bener bener payah, ga nyaranin deh pake si cepat

    BalasHapus
  32. Saya kecewa dg pelayanan sicepat. baru kemarin saya dpt paketan, kurirnya ngomongnya kasar, kebanyakan alesan, bilang kalo alamatnya kurang lengkaplah, ini itu... pake acara mau balikin paket ke jakarta segala... nggak sopan sm customer.. kecewa huhu

    BalasHapus
  33. Saya juga pernah punya pengalaman gak enak waktu pertama kali menggunakan sicepat ini. Posisi di samarinda, pakai jne yg biasanya 2-3 hari sampai itu sy tunggu2 sampai 5 hari g sampai2 juga. Sampai saya cari alamat perwakilanya di google trus saya susulin ke agenya. Ternyata cuma rumah biasa aja gt. Trus pas diambil orgnya jutek banget malah bilang gini "maaf mba kalo daerah ***** emang belom jatahnya dianterin" dalam hati sy "yaampun pak ini udh hari ke 5 trus barang sy mau dianter kapan. Udh gt brg titipan lg" ehh terus dia liat lagi alamat paket saya "ohhh yang ini ya mbak, kmrn udah dianter kok tapi kurir nya gak nemu alamatnya" padahal selama ini jne nemu2 aja tuh rumah sy. Dan rumah sy itu di perumahan yg jelas gampang bgt ketemunya. yaampunn kesel banget udh gitu kalau misalnya gak nemu alamat konfirmasi kek. Biar syg yg ambil paketnya sndiri sampe berhari2 nungguin, ini kalau sy gak inisiatif cari alamatnya di google gak bakal nyampe kalo barang sy. Pdhl kejadianya udh lama tp mulai saat itu kalo liat olshop pake kurir sicepat sy jd males beli

    BalasHapus
  34. Waduh sy jg punya pengalaman ga menyenangkan nih sama si cepat express pertama belanja di olshop dikira pake jasa jn* padahal tautaunya pake jasa si cepat udah dari tgl 26/4 barang blm ditrima status di situs msh on process plus ditanya ke perwakilan daerah malah dijawab ga tauu jadi bingung musti ngadu ke siapa ada ga info customer service yg mudah dihub selain hotline ga jls di situs sicepat(ga diangkat melulu) aduh jd nysel deh padahal barang yang ditunggu sangat penting berhubung mau keluarkota jadi harus sampai ke sy secepatnya malah kyk gini bad service banget 😡

    BalasHapus
  35. Kebetulan ane pernah pake semua jasa pengiriman (semisal yang dibahas di blog ini), dan ketika komplain akibat barang lama sampe ke CS-nya, mereka cukup koperatif dan komunikatif dalam penyampaian kendala yang kita hadapi. dan ane sendiri pun akhirnya tahu bahwa permasalahan keterlambatan barang kiriman itu gak murni salah si perusahaan ekspedisi, tapi salah di kitanya juga ada semisal penulisan nama penerima gak jelas, alamat tidak lengkap, dan nomor telepon penerima salah.

    tapi terlepas dari itu semua, ane cukup salut sama semua jasa pengiriman paket/dokumen yang ada di Indonesia. bisa ngebantu ane dalam hal kirim-kiriman barang. Maju terus..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro..kita harus dukung...biar tambah peningkatannya....tanpa expedisi...kita ngirim barang pake apa ya...hahahaha

      Hapus
  36. Kirim barang pake si cepat jkt-sby dr tanggal 29 Mei kemaren sampe sekarang barang belum kelihatan rimbanya, sudah hampir seminggu belum keliatan juga
    Kecewa banget banget sm jasa ini

    BalasHapus
  37. @Muhammad Syafruddin Budi S: belum keliatan rimbanya? Daerah bang budi di hutan yah? Hahaha.. saran coba Bang di upload gambar AWBnya biar kalo ada disini yang orang sicepat, bisa Bantu jelaskan..

    BalasHapus
  38. Kalo ane sih pengalaman pake sicepat blm pernah mengecewakan, malahan lebih bagus dari jne makanya skrg pake selalu pake sicepat kalo ada opsi si cepat.

    Kirim barang dari jkt ke bandung, dari beberapa kali pake jne cman 2x yg yg nyampe sehari, sisanya 2 hari keatas, paling lama jkt bdg nyampe 6 hari buset daahh.

    Pake sicepat jkt bdg selalu sehari dan yg ane heran paket selalu dateng di bawah jam 12. Trus pernah kirim barang dari malang ke bdg pake ongkir yg biasa bukan yg best 2 hari dah nyampe bandung.

    Cuman emang kurir sicepat gedor pintu nya suka ga kontrol, tapi pas d ajak ngbrol mereka ramah ko.

    BalasHapus
  39. SiCepat mungkin oke untuk pengirimannya. Seperti yang sudah dibahas tidak ada yang sempurna. Tapi sekalinya ada kelalaian dari pihak SiCepat, setelah komplain bahwa barang saya ditemui orang lain (ada yg mengaku via sms) dan setelah saya cek resinya sudah ada penerimanya dengan keterangan keluarga padahal belum sampai di tangan dan lokasinya di kosan, yang saya dapat hanya janji bahwa besok akan dihubungi, besok akan ada kurir yang datang. Hingga sekarang sudah 7 hari dan belum ada tindakan nyata. Semua telfon sudah dihubungi sering tidak diangkat. Saya juga tidak akan dihubungi kalau bukan saya yang menghubungi duluan.
    Yes, nothing's perfect. Tapi kali ini keterlaluan memberi omong kosong

    BalasHapus
  40. sicepat.com baru ane pake nih layanan gara2 belanja di jakartanotebook.. karena lebih murah dari jne.. ane pilih ini.. ane belanja tgl 15 juni 2015.. barang sudah diterima tgl 17 juni dengan AA (nama samaran).. sedangkan saya tidak terima dan keluarga ga ada yg terima..tgl 19 saya complain ke jakartanotebook dan sicepat.com, tanggapan emailnya barang sudah dikirim penerima AA. saya juga sudah tahu ( karena sudah tracking). tgl 20 customer service sicepat menghubungi saya.. masih dengan alasan yg sama barang sudah diterima AA. saya merasa tidak menerima saya complain.. dan berjanji bsk akan di info ke kurir nya yg mengantarkan paket tsb. tgl 21 kurir nya telp saya. konfirmasi kembali bahwa barang sudah di kirim penerima AA .. saya bingung apa benar dijakarta ada alamat sampai 2 yg sama.. dan juga yg bikin saya kesal berapa kali saya harus di tanyai kembali untuk konfirmasi.. apakah 1 kali tidak cukup.. karena ga mungkin penerima complain kalau barangnya sudah diterima. bahkan yg bikin saya kesal saya suruh sempat tanya tetangga..( ini kurir nya saya apa dia).. cukup deh pake sicepat.. beda uang beda pelayanan

    BalasHapus
  41. Baru kali ini belanja online olshopnya pake jasa si cepat, uda 4 hari barang blm sampe juga padahal bdg-crb biasanya 3 hari. Pas cek resi ternyata kena BA (bad address)A padahal kalo pake jne nemu2 aja tuh. Pas hubungin CS daerah sy bilangnya besok dianter ulang, besoknya ditunggu gda kabar di sms gadibales. Besoknya lg di sms katanya kurirnya ga nemu alamatnya, ga mungkin ga nemu kecuali kalo kurirnya ga ke daerah sy. Sampai sekarang udah seminggu barang belum sampai juga ��������

    BalasHapus
  42. Pengiriman SiCepat sekarang udh lebih baik...
    Bisa ditracking di CariResi.com

    BalasHapus
  43. Customer servs si cepat jg gg sopan...
    Pngirimn jg lelet..
    Hrg sma..mnding jne.

    BalasHapus
  44. Customer servs si cepat jg gg sopan...
    Pngirimn jg lelet..
    Hrg sma..mnding jne.

    BalasHapus
  45. Mending J&T dehh itu lebih terpercaya dab cepat !

    BalasHapus
  46. Barangku udah lima hari masih on process dong yaa.. padahal dengan tarif yang sama, pake jasa yang lain paling lama tiga hari nyampek 😂😂

    BalasHapus
  47. saya pake si cepat bagus banget pelayanannya
    hari sabtu dikirim hari minggu dianter sudah sampe rumah.
    kurirnya juga ramah, kurirnya mau telp kalo gak tau alamat.
    padahal pake paket reguler dan tempat saya itu jauh dari kota.
    ni buktinya 000023133760
    buat yang lain, harus cek dulu kebenarannya, jangan langsung di percaya komentar yang menjelekkan atau komentar bagus, ntar black campaign. lebih baik buktikan sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan...kita...kita harus bijak..jgn asal menyalahkan...tinggal kirim email saja kepada yg bersangkutan biar baca..tuh keluhan...

      Hapus
  48. saya pernah pakai si cepat reguler maksudnya pingin coba - coba dan ketika barang da sampai di rumah.... barangya hancur, dan remuk.... padahal pengalaman pakai JNE dengan barang yg sama dan pembungkus yg sama barang aman... sekarang saya kapok pakai Si Cepat Mending JNE.

    BalasHapus
  49. Waduuh.. Padahal baru td ane transaksi online terus seller nya bilang "INI NO RESI SICEPAT" mudah2n lancar n g lama.. Pertama nih seller ngirim nya pake sicepat ini.. Was2

    BalasHapus
  50. Ada orang sicepat (eh, silambat) yg baca ini ga ya? Asli lambat banget, barang udah hampir seminggu ga nyampe2, sampah. Padahal deket jakarta depok, pake gojek biasanya ga nyampe 3 jam udah sampe. Ga akan pake sicepat lagi dah.

    BalasHapus
  51. paket saya juga belum sampe kirim tanggal 4 Nov 2016 sampe hari ini tanggal 6 Nov 2016 gak keliatan keberadaannya padahal cuma depok ke tebet.. pelayanannya gak sesuai sama nama ekspedisinya "SiCepat" :(

    BalasHapus
  52. Paket saya beli online pake sicepat juga (baru pertama kali). dikirim 3nov dari tangsel ke bogor sampe hari ini belum sampai juga. Status di website POD : kasna. Itu maksudnya apa ya? Apa mereka salah kirim dan ufh diterima org lain. Gak lagi2 pake sicepat

    BalasHapus
  53. Saya juga baru nyoba Sicepat...sore pesen barang dari JKT malamnya jam 12 barang udah nyampe cirebon..cepet se...biasanya pake JNE karna Kantor JNE nyampe pelosok pasti ada JNE...ya namanya juga manusia...gk sempurna seperti malaikat...hahahahahha....

    BalasHapus
  54. Siapa yg bilang Sicepat jelek...saya buktinya pesan lewat Sicepat...2 hari barang sudah nyampe...dn ramah lagi kurir nya sempat ngobrol soal Sicepat...dulu sama sekarang beda x bro sis...skrg Sicepat emang mantap....jempollll udah 5x sukses terus nih..makasih Sicepat emang cepat...dn yg bilang lama mungkin rumahnya di gunung....hahahaha...maaaf becanda

    BalasHapus
  55. Siapa yg bilang Sicepat jelek...saya buktinya pesan lewat Sicepat...2 hari barang sudah nyampe...dn ramah lagi kurir nya sempat ngobrol soal Sicepat...dulu sama sekarang beda x bro sis...skrg Sicepat emang mantap....jempollll udah 5x sukses terus nih..makasih Sicepat emang cepat...dn yg bilang lama mungkin rumahnya di gunung....hahahaha...maaaf becanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah ane solo kota bos, bahkan anjing saja tidak akan tersesat menuju solo karena akses dari manapun mudah. Dan ini paket best (besok sampai tujuan) 3 hari baru sampai dan itupun bukan sicepat yg antar tapi kurir jne.

      Hapus
  56. Moga2 aja barang ane cepet sampe.. semua kan dr seiring jalannya waktu,, semoga semakin kesini,, jasa'y makin baik lagi.

    BalasHapus
  57. si cepat payah udah 4 hari barang gak sampe - sampe padahal cuma dari jakarta selatan ke jakarta timur doang, harga sama kaya jne. niat pake si cepat siapa tau mutu lebih bagus dari jne terpapi nyatanya nothing. nyesel banget udah pilih jasa si cepat.

    BalasHapus
  58. Masukkan komentar Anda... gw pake sicepat.com Jakarta - sampit hampir 2 Minggu masih on process/ blum sampe

    BalasHapus
  59. saya beli barang di online shop dan pilihannya cuma bisa pakai si cepat AKA si lelet. tgl 1 terima sms resi dari sicepat dan sampai hari ini tgl 6 belum sampai juga. CS nya sama sekali tidak tau apa2 tentang posisi barang kita, alasan terlambat juga tidak tau. no tlp cs juga susahnya minta ampun dihubungi. saya sampai email dan line mereka jawabannya ttp sama, akan diteruskan ke perwakilan. sampai akhirnya saya dapet no hp perwakilannya saya tlp mereka malah bilang kurirnya kemarin sudah kesana tapi nyasar haha mungkin kurirnya import dari luar negri ga ngerti jakarta sama sekali padahal rumah saya di komplek yang ada plang nama yang besar dan di depan jalan raya. waktu saya tanya perwakilannya kapan mau dikirim, dia malah kasih tlpnya ke kurirnya bener-bener ga profesional. jadi saya marah2 juga ke kurirnya. saya bilang kenapa terlambat, dia malah bilang "hah masa sih?" barangnya baru saya terima kemarin (tgl 5 Feb) jadi yang bener kurir sudah pernah ke rumah saya apa belum untuk anter barangnya. karena 2 orang di tempat perwakilan yang sama saja ngomongnya beda2. Bener bener ga profesional.

    BalasHapus
  60. saya beli barang di online shop dan pilihannya cuma bisa pakai si cepat AKA si lelet. tgl 1 terima sms resi dari sicepat dan sampai hari ini tgl 6 belum sampai juga. CS nya sama sekali tidak tau apa2 tentang posisi barang kita, alasan terlambat juga tidak tau. no tlp cs juga susahnya minta ampun dihubungi. saya sampai email dan line mereka jawabannya ttp sama, akan diteruskan ke perwakilan. sampai akhirnya saya dapet no hp perwakilannya saya tlp mereka malah bilang kurirnya kemarin sudah kesana tapi nyasar haha mungkin kurirnya import dari luar negri ga ngerti jakarta sama sekali padahal rumah saya di komplek yang ada plang nama yang besar dan di depan jalan raya. waktu saya tanya perwakilannya kapan mau dikirim, dia malah kasih tlpnya ke kurirnya bener-bener ga profesional. jadi saya marah2 juga ke kurirnya. saya bilang kenapa terlambat, dia malah bilang "hah masa sih?" barangnya baru saya terima kemarin (tgl 5 Feb) jadi yang bener kurir sudah pernah ke rumah saya apa belum untuk anter barangnya. karena 2 orang di tempat perwakilan yang sama saja ngomongnya beda2. Bener bener ga profesional.

    BalasHapus
  61. Saya beli tempered glass di bukalapak, disana ada layanan sicepat best (besok sampai tujuan). Setelah dikasih resi sama pelapak ane selalu kontrol resinya dan resi ga pindah2 masih aja di tangerang hingga tiga hari. Padahal menurut estimasi harusnya sehari sampai. Saya coba hubungib lapak untuk mengurus ke kantornya menanyakan knp paketan saya ga dikirim juga dan masih stay disitu terus sampai tiga hari dan minta untuk ditarik lagi aja pakai jasa lain. Namun pelapak karena kesibukannya ga bersedia membantu alhasil menunggu adalah alternatif terakhir. Di hari ketiga dari berbagai orderan tepat setelah saya meminta tolong pelapak untuk menanyakan paketan saya tiba2 datang seorang kurir, dan benar saja kurir tersebut sedang membawa paketan saya. Namun anehnya bukan kurir sicepat melainkan kurir jne. Sungguh biadab kelakuan sicepat ini melemparkan paket seenak perutnya, laknat dan biadab sekali sicepat yg ga amanah. Demi Allah saya bersumpah tidak akan pernah menyentuh bahkan berhubungan dg jasa ekspedisi sicepat sebelum terdengar kabar bahwa sicepat sudah profesional mengirim barang ke lokasi manapun di Indonesia. Biadab,keji,laknat orang2 macam sicepat ini karena sangat tidak amanah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksudny gmna gan,dilempar paketny itu dilempar biasa ato diover k jne?

      Hapus
  62. JANGAN PERNAH PAKAI LAYANAN BEST SICEPAT LAGI, KARENA DY TIDAK PUNYA LAYANAN 1HARI SAMPAI, MAKANYA DIKIRIM LG PAKE JASA TIKI, SAMA AJA PENIPUAAAN!!!! JUDULNYA 1 HARI, TAPI BARANG PLG CEPAT SAMPAI 3HARI

    BalasHapus
    Balasan
    1. *RALAT DIKIRIM LG PAKE JASA JNE.. YG YES KEESOKAN HARINYA, JADINYA KENA 2HR( PENGALAMAN PRIBADI)

      Hapus
  63. Sama kesel banget barang belom diterima tp laporannya bilang udah diterima -_-

    BalasHapus
  64. Saya pikir layanan sicepat lebih baik dari yg lain. Ternyata kenyataan ny berbanding terbalik. Saya coba pake layanan BEST barang ny 3hr belum sampe juga. Semua contact yg ad terteta sudah saya coba hubungi. Baik itu CS, fb, instagram smpe email pun saya hubungi tp nggak dapat respon apa-apa. Saya sangat-sangat kecewa atas pelayanan seperti ini. Oya satu lagi ketika di input menggunakan layanan BEST, bayar juga pake layanan BEST tp skali liat d internet trnyata Reguler.

    Siapa bilang sicepat lebih murah dari yg lain. Hrga ongkir sama aja. Pelayanan pun tidak memuaskan (n)

    BalasHapus
  65. Menurutku sicepat mantap jiwa banget! Knp? Jd aku mesan barang di olshop bandung, aku tinggal di pontianak. Barangnya dikirim hari jumat. Nyampenya hari ini, minggu pagi. Pake si cepat reg 1-2 hari. Kalo pake jne reg, pengalaman aku dulu itu dikirim hari jumat nyampenya hr senin, karena pada umumnya jne ga melakukan pengiriman pd hari minggu. So, aku puas sama si cepat. Semoga makin banyak olshop yg pake jasa pengiriman ini ^^

    BalasHapus
  66. baru nyoba pakai sicepat. semoga ga masalah deh huhu

    BalasHapus
  67. Klo aku sih....nyoba dulu baru komentar...selama ane pakai jasa si cepat fine2 aja, ga ada masalah...yg posting masalah nama aja uknown...tu paling orang suruhan.

    Coba dulu sis, gan....baru anda ngerasain.

    BalasHapus
  68. sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    BalasHapus
  69. Aduh saya baru aja kemaren pake sicepat. Dari awal udah aga kesel resinya ga bisa di lacak2. Gilaran udah bisa di lacak lokasi ko belum berubah2. Mudah mudahan ga ada masalah lagi lah.

    BalasHapus
  70. selama belanja online, baru kali ini pakai jasa si cepat, ge sesuai nama . pake acara gagal pick up, barang 1 minggu ga kunjung tiba, parah untung saya bawel chat ke pembeli dan pengaduan chat akhirnya uang kembali

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan konten yang baik :